get app
inews
Aa Read Next : Indosat Perkenalkan GenSi di Workshop Tahunan Global International Telecommunications Union

Indosat Perluas Inklusi Digital ke Wilayah Indonesia Timur Dengan Pengembangan Jaringan 4G di Ambon

Selasa, 23 April 2024 | 16:02 WIB
header img
Indosat terus melanjutkan komitmennya untuk memperluas inklusi digital dengan pengembangan jaringan 4G di wilayah Indonesia timur yang dimulai dari Maluku, khususnya kota Ambon (Foto: Istimewa)

Steve Saerang selaku SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan Indosat berkomitmen untuk mengembangkan jaringan 4G ke pelosok Tanah Air untuk mendukung perluasan inklusi digital, termasuk ke wilayah Indonesia Timur. 

"Dimulai dari Kota Ambon, kami berharap kehadiran jaringan cepat Indosat dapat membuka peluang tanpa batas bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian lokal melalui pemanfaatan teknologi digital," kata Steve, Selasa (23/4/2024).

Tidak hanya itu, jaringan cepat Indosat juga bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas masyarakat setempat melalui digitalisasi sehingga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Peningkatan jangkauan dan kualitas jaringan 4G Indosat sejalan dengan komitmen Indosat untuk mengakselerasi transformasi digital. 

Peningkatan kualitas dan jangkauan jaringan 4G Indosat di kota Ambon ini turut diikuti penguatan jalur distribusi penjualan, titik pelayanan pelanggan, dan promosi pemasaran produk Indosat melalui dua merek (brand) unggulan yang Indosat usung yaitu IM3 dan 3.

"Selanjutnya Indosat berencana untuk secara bertahap akan menjangkau 11 Kabupaten/Kota di Maluku hingga tahun 2026," ujar Steve.

Produk IM3 dan 3 dapat ditemukan dengan mudah di outlet dan retailer di penjuru kota Ambon. Produk dan pelayanan IM3 bisa didapatkan dengan mudah di Gerai IM3 dan Mini Gerai IM3, sedangkan untuk produk 3 tersedia di 3Store dan 3Kiosk terdekat, dimana pelanggan dapat menikmati berbagai layanan seperti registrasi kartu prayabar, pergantian kartu ke 4G, pengaktifan kembali nomor yang sudah hangus/non-aktif, layanan ganti kartu karena rusak/hilang, bantuan informasi dan keluhan. 

“Kami berharap penambahan jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan 4G yang Indosat lakukan akan memberikan manfaat dalam memberdayakan masyarakat Ambon secara berkelanjutan melalui digitalisasi,” tutup Steve.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut