get app
inews
Aa Read Next : Dampak Abu Vulkanik, Sekolah di Manado dan Minahasa Utara Diliburkan Sampai Situasi Kondusif

33 Penerbangan Terdampak Akibat Penutupan Sementara Operasional Bandara Sam Ratulangi Manado

Kamis, 18 April 2024 | 15:35 WIB
header img
33 Penerbangan dibatalkan akibat penutupan sementara operasional bandara Internasional Sam ratulangi Manado dampak dari erupsi Gunung Ruang (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Beberapa penerbangan berdampak akibat penutupan sementara operasional di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dikarenakan erupsi Gunung Ruang di tagulandang, Kabupaten kepulauan Siau tagulandang Biaro (Sitaro).

Ada total 33 flight yang terdampak dimana ada 18 flight arrival dan 15 flight departure, sudah termasuk pesawat kargo maupun charter flight  serta pesawat regular atau schedule flight.

"Pihak maskapai juga memberikan opsi untuk refund ataupun reschedule dikarenakan seluruh pesawat cancel flight. Kami berharap seluruh penumpang untuk memaklumi hal ini untuk keselamatan bersama," ujar Maya Damayanti selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Kamis (18/4/2024).

Sementara, operasional Bandara International Sam Ratulangi manado diperpanjang dari sebelumnya sampai pukul 16.00 Wita diperpanjang sampai dengan pukul 23.59 WITA, Kamis (18/4/2024).

Penutupan sementara ini akibat adanya dampak erupsi Gunung Ruang yang berada di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara diumumkan melalui Notice to Airmen (NOTAM) A1003/24 NOTAMR A1000/24 mulai Kamis pukul 08.00 WITA Sampai dengan 23.59 WITA.

Dampak abu vulkanik Gunung Ruang ini sebelumnya sudah terdeteksi berkat paper test yang dilakukan oleh pihak Angkasa Pura I mulai pukul 07.00 WITA. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut