get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Ini Tanda Tubuh Tak Mencerna Lemak dengan Baik, Salah Satunya Sering Sakit Maag

Selasa, 15 Februari 2022 | 12:33 WIB
header img
Sering sakit maag jadi salah satu tanda jika tubuh tak mencerna lemak dengan baik. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.idLemak merupakan jenis lipid-protein yang menyediakan energi, bantalan organ, membantu sel tumbuh dan berkembang biak dan membuat tubuh tetap hangat.

Lemak juga sama pentingnya dengan protein dan karbohidrat yang merupakan salah satu makronutrien vital yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Hampir semua makanan yang Anda konsumsi dalam sehari mengandung sejumlah lemak. Perbedaannya adalah beberapa di antaranya sehat dan diperlukan untuk kesehatan yang optimal, sementara yang lain dapat membuka jalan bagi banyak sekali masalah kesehatan.

Agar organ internal Anda berfungsi secara efisien, Anda tidak hanya perlu makan lemak sehat, tetapi tubuh Anda harus dapat mencernanya. Melansir Times of India, berikut tanda-tanda yang menunjukkan bahwa tubuh Anda tidak mencerna lemak sebagaimana mestinya.

1. Menilai dari kotoran

Kotoran Anda mengungkap banyak rahasia tentang kesehatan Anda dan jika Anda melihatnya mengambang di toilet, itu berarti lemak tidak dicerna dengan baik. Kotoran jenis ini berwarna lebih pucat dan terus kembali ke permukaan setelah Anda menyiram.

Jika itu terjadi sesekali maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ketika perut mencerna lemak dengan baik, warna fesesnya sedang hingga coklat tua dan berbau.

2. Maag

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut