get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Polda Sulut Gelar Latpraops Ketupat Samrat 2024 Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1445 H

Jum'at, 29 Maret 2024 | 01:36 WIB
header img
Dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, polda Sulut menggelar Latpraops Ketupat Samrat 2024 (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar  pelatihan pra operasi (Latpraops) Ketupat Samrat 2024 yang diikuti oleh para Kabag Ops, Kasat Samapta dan Kasat Lantas polres/ta jajaran di aula Tribrata Polda Sulut, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi dan para PJU Polda Sulut.

Operasi Ketupat Samrat kata Kapolda digelar dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 dimana jelang perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 telah memberikan dampak terhadap berbagai aspek masyarakat khususnya di Sulut..

"Yaitu meningkatnya mobilitas masyarakat baik di bidang perdagangan, transportasi dan pembangunan serta pelayanan jasa," Kata Irjen Pol Yudhiawan.

Hal ini katanya dapat menjadi peluang bahkan kesempatan bagi para kriminal untuk melakukan aksi-aksinya dan pemicu meningkatnya angka kecelakaan baik melalui transportasi darat, laut serta udara. 

"Oleh karena itu, kita sebagai aparat negara perlu bekerja ekstra dalam menjalankan tugas sehingga perasaan aman dan nyaman dalam perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 boleh dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat di Provinsi Sulut," ujar Kapolda.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut