get app
inews
Aa Read Next : Yuk Buruan, Ada Program Spesial Untuk Pembelian Motor Honda PCX160 di Area SulutGoMalut

Ini Cara Sederhana Bikin Motor Honda Anda Awet, Aman dan Nyaman Dikendarai

Rabu, 13 Maret 2024 | 02:34 WIB
header img
Cara Sederhana Bikin Motor Honda Awet, Aman dan Nyaman Dikendarai (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Jika ingin sepeda motornya selalu dalam kondisi prima, melakukan pemeriksaan dan perawatan sepeda motor Honda secara rutin di bengkel resmi AHASS jadi hal yang wajib dilakukan pengendara. Selain itu, selalu menjaga kebersihan sepeda motor akan membuatnya jadi lebih awet, aman dan nyaman dikendarai.

Pasalnya, kotoran seperti debu atau lumpur yang menempel pada bodi dan komponen sepeda motor bisa menjadi kerak yang berpotensi merusak cat bodi motor. 

Ada beberapa benda berpotensi menimbulkan bahaya pada sepeda motor jika tidak memperhatikan aspek kebersihan, seperti kain, plastik, kertas atau sejenisnya. Benda-benda tersebut adalah bahan mudah terbakar. 

Sangat berisiko jika tersangkut pada area pipa knalpot sepeda motor. Selain karena kecerobohan, benda-benda tersebut terselip karena dibawa oleh tikus ke sela-sela bagian dalam sepeda motor.

Tidak menyimpan korek api dan benda lain yang terbuat dari logam seperti obeng, kaleng cat semprot (spray) dan lainnya pada box bagian depan atau di bagasi bawah jok. Hal ini sangat berisiko terjadi korsleting karena bagasi bawah jok motor berdekatan dengan battery (aki) khususnya untuk motor tipe sport.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut