get app
inews
Aa Read Next : Penyerahan Tahap II Perkara Money Poltik Tim Sukses Caleg DPRD Sulut Diterima Kejari Manado

Tekan Angka Kenakalan Remaja, Kejari Manado Lakukan Penyuluhan Hukum di SMAN 7 Manado

Jum'at, 23 Februari 2024 | 09:25 WIB
header img
Kejari Manado melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 7 Manado (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Menekan angka kenakalan remaja dan pelanggaran hukum di kalangan pelajar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMAN 7 Manado.

Kedatangan Tim JMS Kejari Manado yang dipimpin Kasi Intelijen Hijran Safar ke sekolah tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan gambaran tentang persoalalan hukum sejak dini agar remaja dan kalangan pelajar bisa menghindari hal - hal yang mengarah pada pelanggaran hukum.

"Dalam program Jaksa Masuk Sekolah ini, siswa-siswi SMAN 7 Manado diberikan materi penyuluhan hukum tentang Kenakalan remaja, bullying dan cyber bullying, serta gambaran tentang proses penegakkan hukum oleh Kejaksaan," tutur Hijran Safar, Jumaf (23/2/2024).

Dengan diberikannya pengetahuan tentang hukum sejak dini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hukum di kalangan remaja dan pelajar.  

“Mudah - mudahan mereka kenali hukum dan jauhi hukuman," ujarnya.

Dengan adanya program Jaksa Masuk Sekolah' di SMAN 7 Manado , Kepala SMAN 7 Manado, Willem Hanny Rawung mengapresiasi program tersebut, karena dengan pemahaman hukum sejak dini akan membantu proses pembentukan karakter anak bangsa yang berbasis hukum.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut