get app
inews
Aa Read Next : Penyerahan Tahap II Perkara Money Poltik Tim Sukses Caleg DPRD Sulut Diterima Kejari Manado

Tim Pengawas Kejati Sulut Inspeksi Umum di Kejari Manado, Ada apa?

Sabtu, 03 Februari 2024 | 10:45 WIB
header img
Tim Pengawas Kejati Sulut melakukan inspeksi di Kejari Manado (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Tim Pengawas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin Asisten Pengawasan (Aswas), Fatkhuri, SH melakukan Inspeksi Umum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Jumat (2/2/2024).

Kehadiran Tim Pengawasan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Manado Wagiyo, SH, MH beserta para Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian, serta seluruh pegawai Kejari Manado.

Setibanya di Kantor Kejari Manado, Aswas, para Pemeriksa dan Auditor menjalankan pemeriksaan, monitoring dan evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan berbagai program kerja, anggaran hingga kedisiplinan pegawai.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Manado Hijran Safar mengatakan bahwa selama proses pemeriksaan terhadap pelaksanaan berbagai program kerja di masing-masing lingkup bidang tugas, para pemeriksa juga memastikan agar jajaran pada seluruh seksi / sub bagian Kejari Manado telah mengacu pada pedoman teknis teraktual.

"Sehingga diharapkan terwujudnya kesamaan gerak sistemik organisasi dalam mencapai output/outcome kelembagaan secara profesional, cermat dan teliti melalui pendekatan konsultasi, katalis perubahan dan penjaga kualitas kinerja dengan cara peningkatan kepatuhan internal guna mencegah penurunan kualitas kinerja dan berbagai penyalahgunaan kewenangan," tutur Hijran Safar.

Di akhir inspeksi, Aswas Kejati Sulut Fatkhuri, SH menyampaikan beberapa rekomendasi para Pemeriksa untuk dapat segera ditindak lanjuti, serta berharap agar jajaran Kejaksaan Negeri Manado tetap menjaga integritas, profesionalitas, humanis dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Kota Manado.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut