get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Apel Pagi, Ini yang Disampaikan Kakan Kemenag Kota Manado

Imbauan Kakanwil Kemenag Sulut Jelang H-2 Pencoblosan Pilpres dan Pileg

Senin, 12 Februari 2024 | 14:32 WIB
header img
Kakanwil Kemenag Sulut H. Sarbin Sehe (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Menjelang H-2 Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif pada Rabu 14 Februari 2024, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Ptovinsi Sulawesi Utara (Sulut) H. Sarbin Sehe memberikan imbauan untuk pemilu damai.

Pemilu adalah instrumen demokrasi. Indonesia adalah negara yang menganut sistem pemerintahan demokrasi. Penyelenggaraan pemilu Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI yang damai dan bermartabat adalah harapan kita semua. Perbedaan pilihan politik adalah keniscayaan dalam demokrasi. 

"Karena itu, menjaga dan menghargai perbedaan pilihan politik adalah suatu keharusan bagi setiap warga negara. Oleh sebab itu mari bersama-sama mengawal, menjaga dan mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat," kata Kakanwil, Senin (12/2/2024).

Ada 9 poin imbauan Kakanwil kepada seluruh ASN jajaran Kanwil Kemenag Sulut, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Sulut.

"Imbauan ini kami sampaikan demi kebaikan dan kemaslahatan kita bersama. Mari kita mengikuti pesta demokrasi ini dengan riang gembira dan bertanggung jawab," pungkasnya. 

Berikut 9 poin imbauan pemilu damai 2024 dari Kakanwil Kemenag Sulut:

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut