get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Kebutuhan Ramadhan dan Idulfitri 2024, KPw BI Sulut Siapkan Rp1,5 Triliun Uang Kartal

KPw BI Sulut Panen Raya Demplot Bawang Merah di Ponpes Darul Istiqamah

Kamis, 11 Januari 2024 | 20:35 WIB
header img
Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko saat panen raya bawang merah di demplot Ponpes Darul istiqomah Manado (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar panen raya bawang merah di Demontration Plot (Demplot) Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqomah di Jalan Bailang Raya, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Selasa (9/1/2024).

Bersama dengan Dinas Pertanian Kota Manado, KPW BI Sulut melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) 2024 dan program Marijo Bakobong kembali menjalankan serangkaian program pemenuhan pasokan bawang merah, cabai rawit/rica, dan tomat (barito) terutama di Kota Manado. 

Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko mengatakan kegiatan panen raya demplot pertanian bawang merah merupakan salah satu program pemberdayaan Pesantren oleh BI di Sulut. 

"Selain bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan pangan internal pesantren, program demplot pada lahan seluas 3.000 m2 juga  bertujun untuk memperkuat supply holtikultura di Kota Manado," kata Andry Prasmuko, Kamis (11/1/2024). 

Dalam program demplot ini, KPw BI Sulut memfasilitasi bantuan teknis persiapan dan pengolahan lahan, penyaluran 300 kg bibit bawang merah dan sarana produksi untuk perawatan tanaman. 

Pendampingan teknis seperti pengukuran unsur hara tanah, pengolahan lahan, penanganan hama/penyakit, pembuatan pupuk organik, dan lainnya dilaksanakan langsung oleh Petani Unggulan Bank Indonesia (PUBI) komoditas bawang merah dari Kotamobagu melalui Klinik Pertanian. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut