get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Wajib Tahu! Berikut Ini Manfaat Konsumsi Madu Sebelum Tidur, Salah Satunya Mencegah Kanker

Kamis, 03 Februari 2022 | 17:50 WIB
header img
Manfaat konsumsi madu sebelum tidur (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Sejak jaman dahulu madu sudah digunakan sebagai bahan makanan dan juga obat-obatan. Hingga saat ini juga sudah banyak yang merasakan manfaat konsumsi madu sebelum tidur yang memiliki dampak baik bagi kesehatan tubuh. 

Dalam berbagai budaya selama berabad-abad, madu telah digunakan dalam banyak keperluan pengobatan. Salah satu yang paling dikenal adalah penggunaan madu dalam pengobatan Ayurveda sebagai obat pencernaan dan ketidakseimbangan pada tubuh.  

Sebuah temuan yang dipublikasikan dalam Iranian Journal of Basic Medical Sciences tahun 2013 juga menunjukkan bahwa madu telah digunakan oleh manusia sejak 8.000 tahun lalu. Madu dikenal memiliki khasiat yang kaya akan kandungan.  

Pada umumnya, madu miliki manfaat seperti melawan infeksi saluran pernapasan, mengurangi kadar glukosa, dan lain sebagainya.  

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini manfaat konsumsi madu sebelum tidur. 

1. Mencegah kanker

Madu bagus dikonsumsi sebelum tidur. Hal ini dipercaya dapat mencegah kanker dan serangan jantung.

Sebab, madu mengandung asam organik dan senyawa fenolik seperti flavonoid. Dari sini, para peneliti percaya bahwa perpaduan dari senyawa-senyawa tadi memberikan kekuatan di dalam antioksidannya. 

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Saat pandemi seperti sekarang ini, penting rasanya untuk mempertahankan diri dari segala virus dan pernyakit yang kini tersebar. 

Namun tak usah khawatir, karena kamu bisa mencoba untuk mengonsumsi madu untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terjaga. Nutrisi yang terkandung di dalam madu, dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut