get app
inews
Aa Read Next : 2.792 Tahanan dan Narapidana di Sulut Akan Memberikan Hak Suara di 11 TPS Khusus

Berikan Penguatan, Direktur Paten Jelaskan Manfaat KI Pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

Kamis, 21 Desember 2023 | 18:16 WIB
header img
Direktur Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang, Yasmon memberikan penguatan dan menjelaskan manfaat Kekayaan Intelektual pada jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Direktur Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang, Yasmon memberikan penguatan dan menjelaskan manfaat Kekayaan Intelektual (KI) pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Sulut).

Penguatan diberikan pada giat Rapat Koordinasi dan Refleksi Akhir Tahun 2023 Kanwil Kemenkumham Sulut yang digelar di Hotel Rogers Manado dan direlay secara virtual melalui zoom meeting, Rabu (21/12/2023).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun, para Kepala Divisi dan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut ini, Yasmon menjelaskan tentang bagaimana pentingnya Kekayaan Intelektual dalam kehidupan sehari-hari.

"Manfaat dari Kekayaan Intelektual yaitu sebagai alat penunjang pembangunan ekonomi, motor penggerak perdagangan, penghargaan atas inovasi yang dihasilkan oleh seseorang dan sebagai kekuatan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang dan masa depan suatu bangsa," tutur Yasmon.

Ide dasar dari Kekayaan Intelektual ini kata Yasmon adalah bagaimana kita menghargai karya orang lain. 

"Kita dapat mendorong pendaftaran KI dari dalam satker kita seperti satker Pemasyarakatan dapat mendaftarkan hasil karya warga binaan atau satker Badiklat yang dapat mendaftarkan hasil karya ilmiah," jelas Yasmon.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut