get app
inews
Aa Read Next : Tutup TMMD ke-119 di Pohuwato, Ini Pesan Pangdam XIII/Merdeka

5.373 Personil Gabungan Siap Amankan Nataru di Sulawesi Utara

Kamis, 21 Desember 2023 | 14:58 WIB
header img
Apel Operasi Kepolisian Terpusat "Lilin Samrat 2023" di Lapangan Presisi Mapolda Sulut (Foto: Humas Polda Sulut)

MANADO, iNewsManado.com -  5.373 personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya siap mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) di Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto usai melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat "Lilin Samrat 2023" di Lapangan Presisi Mapolda Sulut, pada Kamis (21/12/2023).

Operasi Lilin Samrat 2023 akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang. Dengan peserta apel di antaranya terdiri dari personel Polri, TNI, BPBD, Basarnas, Bakamla, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Dinas Pemadam Kebakaran, organisasi kemasyarakatan, dan lainnya. 

Apel dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko. Dihadiri Forkopimda Sulut atau yang mewakili, Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para Pejabat TNI-Polri, pimpinan instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. 

Apel ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka kepada perwakilan personel TNI, Polri, dan Sat Pol PP. Dalam apel ini, Kapolda Sulut membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Selain menugaskan personel gabungan, dalam Operasi Lilin Samrat 2023 ini Polda Sulut juga mendirikan sejumlah pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu di titik-titik strategis.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut