get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Trihexyphenidyl di Kota Bitung, RG Ditangkap Polisi

Di Bitung Beredar Informasi Vaksin Covid-19 yang Menyesatkan

Selasa, 01 Februari 2022 | 12:41 WIB
header img
Vaksinasi anak Sulut. (Foto: Istimewa)

BITUNG, iNews.id – Warga Kota Bitung saat ini diteror dengan informasi vaksin Covid-19 yang menyesatkan, dari tidak halal hingga tidak aman beredar baik disosial media maupun dari beberapa artikel.

Terkait hal itu, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan mengajak masyarakat lebih bijak dan mampu menyaring informasi dan pemberitaan yang salah/hoax terkait vaksin Covid-19.

Menurut Kapolres, sampai saat ini masih beredar informasi bohong (hoax) terkait vaksin di tengah masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dan warganet khususnya di Kota Bitung untuk berperan aktif dalam menangani dan menangkal isu serta informasi hoax tentang vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolres.

Pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat menjadi smart netizen dan peduli untuk ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan menangani dan menangkal isu terkait pemberitaan hoax seputar vaksin Covid-19.

Bahkan, pihaknya selalu membuka kesempatan seluas-luasnya terhadap partisipasi masyarakat dalam rangka kegiatan-kegiatan yang bersifat menjaga ketertiban dan pemeliharaan keamanan.

“Kenapa vaksinasi gencar kita lakukan karena pemerintah serius mendorong ekonomi bisa pulih dalam waktu cepat dengan cara vaksinasi,” kata Kapolres.

Kapolres pun kembali memberikan jaminan jika vaksin yang selama ini digelar pemerintah aman, halal dan sehat.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut