get app
inews
Aa Read Next : RUPST CIMB Niaga Setujui Pembagian Dividen Tunai 50 persen dari Laba Bersih 2023

CIMB Niaga Bukukan Laba Sebelum Pajak Konsolidasi Sebesar Rp6,3 Triliun Pada 9 Bulan Pertama 2023

Sabtu, 25 November 2023 | 17:32 WIB
header img
Direktur Strategy, Finance & SPAPM CIMB Niaga Lee Kai Kwong (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga atau Bank; IDX: BNGA) berhasil mencapai perolehan kinerja keuangan yang baik serta menjaga progress berkelanjutan dalam transformasi Perusahaan. 

Pada sembilan bulan pertama 2023 (9M23), laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) CIMB Niaga mencapai Rp6,3 triliun, naik sebesar 25,8 persen year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp196,6.

Direktur Strategy, Finance & SPAPM CIMB Niaga Lee Kai Kwong menyatakan Pencapaian kinerja keuangan ini mencerminkan sikap proaktif atas prinsip kehati-hatian dalam menjaga kualitas aset yang diterapkan berjalan efektif. 

Hal ini juga kata Lee Kai Kwong didukung oleh pendapatan operasional dan pengendalian biaya yang dikelola dengan baik, sehingga dapat mempertahankan double-digit return on equity (ROE) sebesar 15,4 persen pada 9M23, naik dari 12,9 persen pada 9M22. Gross non-performing loan (NPL) membaik menjadi 2,4 persen  dari 3,6 persen  pada 9M22 dan 2,5 persen pada 2Q23. 

Di tengah kondisi yang terus berubah cepat, kami senantiasa memberikan profitabilitas dan imbal hasil modal yang menarik bagi para pemegang saham, sekaligus terus memperkuat rasio permodalan dan likuiditas,” kata Lee Kai Kwong saat Paparan Publik Tahunan 2023 secara elektronik melalui live video conference, Jumat (24/11/2023). 

Adapun bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini tetap menjadikan 5 Pilar Strategi CIMB Niaga, termasuk program transformasi digital di seluruh segmen bisnis sebagai prioritas strategis jangka panjang. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut