get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Hendak Tabrak Warga Yang Pergoki Aksi Dogger Anjing, Pelaku Malah Tabrak Tiang Lampu Jalan

Jum'at, 24 November 2023 | 19:48 WIB
header img
PA (27), pelaku dogger anjing di Kota Bitung (Foto : Istimewa)

BITUNG, iNewsManado.com - Hendak menabrak warga yang memergoki aksi pencurian anjing (Dogger) di Kota Bitung, Mobil para pelaku malah menabrak tiang lampu jalan. Kejadian tersebut terjadi di Kelurahan Madidir Weru Lingkungan IV, pada hari Rabu (22/11/2023) sekitar pukul 02.30 Wita.

Kasi Humas Polres Bitung, Ipda Iwan Setiyabudi mengatakan saat kejadian,  seorang warga Kota Bitung bernama Meldi Dalagu sedang berada di warungnya, korban mendengar ada suara orang memukul anjing. 

"Saat itu ia langsung keluar dari dalam warung dan melihat ada dua orang yang tidak dikenal sedang mengangkat seekor anjing ke dalam bagasi mobil,” kata Ipda Iwan Setiyabudi, Jumat (24/11/2023).

Melihat hal tersebut, korban langsung berteriak sehingga membuat para pelaku panik dan langsung bergegas masuk ke dalam mobil. Bukannya mlearikan diri, mobil tersebut malah melaju ke arah korban dengan tujuan untuk menabraknya. 

Sialnya, Mobil tersebut akhirnya menabrak tiang lampu penerangan jalan yang berada di samping warung korban.Para pelaku kemudian keluar dari dalam mobil dan langsung berlari ke arah Asrama POM. Setelah itu korban langsung menghubungi anggota Resmob Polres Bitung.

Tim Resmob Polres Bitung kemudian berhasil menangkap salah seorang pelaku, pria asal Kota Manado berinisial PA (27) pada hari Rabu (22/11/2023) sekitar pukul 03.00 Wita, di Kelurahan Madidir Weru, Kota Bitung.

"Polisi berhasil menangkap satu pelaku, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pencarian. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit mobil Xenia, satu pisau badik besi putih, satu tas plastik yang berisikan potasium, satu ujung besi berukuran 1 meter dan tiga ekor anjing,” tutup Ipda Iwan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut