get app
inews
Aa Read Next : Incar Kemenangan di Pilkada Serentak, Demokrat Sulut dapat Dukungan Kaesang-Gibran

Efek Domino KIM, Golkar Sulut Mulai Pasang Kuda-kuda Bidik Kemenangan di Pilkada 2024

Selasa, 07 November 2023 | 13:33 WIB
header img
Partai Golkar bidik kemenangan di Pilkada Sulut 2024. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Utara mulai pasang kuda-kuda disejumlah kabupaten dan kota untuk tarung Pilkada 2024.

Meski tahapan Pilkada 2024 baru akan digelar September 2024, namun euforia dan efek Domino Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang didalamnya ada Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PBB dalam mengusung Capres Cawapres Prabowo-Gibran sepertinya mulai terlihat. 

Golkar Sulut tampaknya yakin, trah Joko Widodo akan mengisi line up partai berlambang pohon beringin itu di 2024. Untuk itu, para kader di kabupaten dan kota di Sulut mulai menampakkan diri. 

Sebut saja di Minahasa Selatan. Ketua DPD Golkar Minsel Mika Paruntu diketahui bakal maju Pilkada Minsel 2024 menantang pertahanan Frangky Wongkar. Bahkan, sumber di Golkar Minsel menyebut, MEP sebutan Mika Paruntu keukeh untuk calon bupati. 

"Tinggal dicari papan duanya (calon wakil bupati)," ujar sumber iNewsManado, Selasa (7/11/2023). 

Sisi lain, dari Minahasa Tenggara, nama Tonny Lasut kader Golkar mulai pede untuk meraup suara di Pileg hingga siap tarung di Pilkada 2024.

Informasi diperoleh, di Tomohon dan Minahasa, Minahasa Utara dan Bitung, serta Bolmong Raya, Golkar sedang mencari kandidat untuk diusung di Pilkada 2024.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut