get app
inews
Aa Read Next : Golkar Sulut Tetap Dukung E2L-MEP Meski Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum

Tidak Terpengaruh Mundurnya Airlangga Hartarto, Golkar Sulut Tetap Solid

Selasa, 13 Agustus 2024 | 16:05 WIB
header img
Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut, Raski Mokodompit (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.id - Meski Ketua   umumnya Partai Golkar Airlangga Hartarto mundur, pengurus DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) mengaku tidak terpengaruh. Meski diakui berita itu cukup mengejutkan, namun Golkar Sulut di bawah kepemimpinan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) selaku ketua DPD I Partai Golkar Sulut tetap menghormati keputusan tersebut.

Langkah  Airlangga Hartarto untuk mengundurkan diri itu juga tidak berpengaruh terhadap hasil keputusan terkait bakal calon yang telah diputuskan sebelumnya terutama terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang telah menetapkan pasangan Elly Engelbert Lasut - Michaela Elsiana Paruntu (E2L-MEP) sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulut.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut, Raski Mokodompit mengakatan bahwa hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan dan mengaku Partai Golkar Sulut tetap solid.

"Kami tetap berkonsolidasi sampai ke daerah menyiapkan langkah-langkah kemenangan Untuk Pilkada Gubernur nanti," ujar Raski yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut itu, Selasa (13/8/2024).

Terkait Pilkada di Kabupaten Kota, menurutnya belum ada keputusan resmi dan masih sementara bergulir karena salah satu syaratnya adalah survei yang masih sedang dipertimbangkan terkait siapa, di mana berpasangan dengan apa serta berkoalisi dengan apa masih sementara dirapatkan dan fokuskan terutama menunggu hasil daripada survei internal Partai Golkar yang sementara dilaksanakan.

"Kemungkinan hasil surveinya sudah ada tapi karena di DPP masih ada persiapan organisasi terkait mundurnya Ketua Umum. Mungkin ini akan tertunda satu dua hari untuk menetapkan dan memutuskan Pilkada di kabupaten kota tapi yang pasti intinya Golkar Sulut tetap solid terutama di bawah pimpinan ketua Ibu Christiany Eugenia Paruntu sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara," tuturnya.

Memasuki Pilkada kata Raski tentunya kesolidan sangat dibutuhkan untuk meraih kemenangan, untuk itu mundurnya Airlangga Hartarto tidak berpengaruh sampai ke tingkat daerah.

"Mudah-mudahan ke depan dengan kesolidan ini, kita bisa meraih kemenangan bersama," pungkasnya

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut