get app
inews
Aa Read Next : 4 Buah Ini Bisa Perbaiki Kadar Gula Penderita Diabetes

Jangan Konsumsi Berlebihan! Ini 4 Makanan yang Bisa Sebabkan Kesemutan

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:39 WIB
header img
Makanan yang bisa sebabkan kesemutan. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Kesemutan dapat terjadi pada setiap orang, dan ini merupakan suatu kondisi yang sangat mengganggu keseharian. Sebab, beberapa bagian tubuh seperti kaki atau tangan seolah seperti tertusuk-tusuk jarum. Kesemutan ini sifatnya sementara, namun kadangkala cukup mengganggu. 

Kesemutan atau bahasa medisnya parestesia ini disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari duduk terlalu lama, mengenakan sepatu yang terlalu sempit, atau alasan medis seperti adanya masalah pada saraf. Misalnya, neuropati

Neuropati merupakan istilah yang digunakan untuk gejala gangguan pada saraf di tubuh. Gejala yang muncul di antaranya nyeri, kesemutan, kram otot, hingga susah buang air kecil.  

Terkait penyebabnya sangat beragam. Mulai dari karena cedera atau mempunyai penyakit tertentu, seperti diabetes. Namun, ada juga beberapa makanan yang dapat menyebabkan kesemutan pada kaki dan tangan. 

Nah, bagi Anda yang sering kesemutan, sebaiknya konsultasikan ke tenaga medis. Anda juga sebaiknya menghindari makanan-makanan tertentu. Seperti makanan-makanan penyebab kesemutan. Apa saja? 

Berikut ulasan makanan-makanan penyebab kesemutan seperti dirangkum pada Selasa (18/1/2022). 

1. Makanan tinggi lemak jenuh

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut