get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Alfamidi Dalam Penanganan Stunting Diapresiasi BKKBN Maluku Utara dan Dinas PPKB Ternate

Alfamidi Bersih-bersih Sungai dan Tanam 750 Pohon di Minahasa Utara

Sabtu, 29 Juli 2023 | 17:29 WIB
header img
Alfamidi Manado bersih-bersih pantai dan tanam ratusan pohon di Minahasa Utara (Foto : Istimewa)

MINAHASA UTARA, iNewsManado.com - Alfamidi gelar bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di Desa Kema Dua, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, memperingati Hari Sungai Nasional 2023.

Berkolaborasi dengan Komunitas Peduli Sungai Firdaus Kema, Sungai Pakowa menjadi target pembersihan. Sungai ini bermuara langsung ke pantai yang menjadi lokasi wisata di Desa Kema, Sabtu (29/7/2023).

Branch Manager Alfamidi Manado, Achmad Basuki mengatakan kegiatan ini  melibatkan Pemerintah Desa Kema Dua, Pemerintah Kecamatan Kema,  Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Bakamla, BPDASHL Tondano, Komunitas Peduli Sungai, serta masyarakat sekitar dan karyawan Alfamidi. 


Alfamidi Manado bersih-bersih pantai dan tanam ratusan pohon di Minahasa Utara (Foto : Istimewa)

"Kami menggandeng semua pihak untuk mendukung kelestarian lingkungan. Di antaranya dengan kampanye bersih sungai dari sampah. Apalagi sampah rumah tangga," ujar Achmad Basuki.

Tidak hanya bersih-bersih sungai, perseroan juga melakukan penghijauan sebagai dukungan keseimbangan alam dengan menanam ratusan pohon kayu dan pohon produktif.

"Sekitar 750 pohon kayu dan pohon produktif yang kami tanam, ini  kami libatkan warga untuk menanam dan tentu merawatnya," kata Achmad.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut