get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Ingin Terlihat Cantik? Ini 5 Makanan yang Bikin Kulit Bercahaya dan Glowing

Rabu, 12 Januari 2022 | 09:50 WIB
header img
Makanan yang bikin kulit bercahaya dan glowing, salah satunya pepaya. (Foto: Freepik)

MEMILIKI kulit bercahaya dan glowing menjadi idaman semua orang khususnya para wanita. Agar mendapatkan kulit sehat berbagai macam perawatan sering dilakukan, salah satunya menggunakan skincare. Namun, terkadang dengan cara ini saja tidak cukup. 

Untuk hasil yang maksimal, Anda juga harus mencapainya dengan makan yang benar dan sehat. Minum banyak air, memastikan Anda terhidrasi dan cukup istirahat. 

Selain itu, berikut adalah 5 makanan yang bisa Anda makan untuk mendapatkan kulit glowing, seperti dilansir Pinkvilla. 

1. Berbagai buah beri

Segala jenis buah beri baik untuk kulit Anda. Mereka kaya akan antioksidan sehingga dapat melindungi Anda dari pigmentasi. Buah beri menjaga kulit Anda kencang, bercahaya dan awet muda.

2. Biji bunga matahari

Semua jenis biji-bijian dan kacang-kacangan sangat bagus untuk kulit Anda, tetapi yang satu ini, khususnya, sangat menakjubkan bagi kulit Anda. Ini seperti ramuan ajaib yang membantu produksi kolagen yang sehat dan antioksidan membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

Anda dapat mengkonsumsi biji bunga matahari setiap hari sebagai topping pada roti panggang mentega Anda atau dalam mangkuk sereal Anda sebagai sarapan.

3. Pepaya

Pepaya saat dimakan mentah atau dioleskan pada wajah Anda, memberikan hasil terbaik untuk kulit Anda. Pepaya mengandung papain yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Itu membuat kulit Anda bersinar dan bersinar sepanjang hari. Ini juga akan membersihkan semua bintik hitam.

4. Pisang

Untuk kulit muda, segar dan sehat, pisang adalah makanan super. Buah ini mengandung vitamin A, B dan E yang sangat bagus untuk kulit Anda dan membantu dalam proses anti-penuaan, membuat kulit Anda terlihat kencang, muda dan bercahaya dari dalam.

5. Tomat

Jika Anda ingin menghidupkan kembali kulit kusam, konsumsilah tomat. Menerapkan tomat di wajah Anda juga membantu. Ini bekerja sangat baik untuk meremajakan kulit Anda, membuatnya lembut dan bercahaya, serta dapat membantu membersihkan jerawat dan pori-pori besar.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut