get app
inews
Aa Read Next : Ini Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bikin Percaya Diri, Lakukan 4 Cara Ini Agar Bibir Tidak Hitam

Selasa, 08 Februari 2022 | 08:01 WIB
header img
Pada umumnya bibir hitam disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Berbagai cara sering dilakukan setiap orang agar bibir tidak hitam. Memang, bibir hitam sudah menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Sebab hal ini dapat membuatnya menjadi kurang percaya diri. 

Pada umumnya bibir hitam disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat. Untuk mencerahkannya ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan, baik secara alami, menjaga pola hidup sehat maupun dengan bantuan produk kecantikan.

Lantas, bagaimana caranya agar bibir tidak hitam? Berikut 4 cara mudah yang bisa dilakukan.

1. Kurangi Konsumsi Kafein

Saat ini, telah banyak minuman bahkan makanan yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh. Harus diperhatikan bahwa terlalu sering mengonsumsi minuman dan makanan yang berkafein dapat menyebabkan warna bibir menggelap. Maka dari itu, mulai sekarang perlu dibatasi konsumsinya.

Untuk itu bisa diganti dengan perbanyak konsumsi air putih. Dengan mengonsumsi air putih yang banyak, kelembaban bibir tetap terjaga sehingga masalah bibir kering dan bibir menghitam bisa diminimalkan.

2. Hindari Menggigit Atau Menjilat bibir

Kebiasaan yang tanpa sadar dapat menyebabkan bibir kering, pecah-pecah, dan iritasi adalah menggigit dan menjilat bibir. Sehingga dapat membuat warna bibir menjadi lebih gelap. Jadi, cobalah hentikan kebiasaan ini, jika kamu tidak ingin memiliki bibir hitam.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut