get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Mengapresiasi Kinerja Polres Tomohon Dalam Menjaga Kamtibmas di Kota Tomohon

Polda Sulut Gelar Upacara Pengambilan dan Penyerahan Air Suci Dalam Rangka HUT Ke 77 Bhayangkara

Kamis, 15 Juni 2023 | 08:43 WIB
header img
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menyerahkan wadah kepada personel Satbrimob yang bertugas mengambil air suci (Foto : Humas)

MANADO, iNewsManado.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara pengambilan dan penyerahan air suci sebagai bagian dari pembinaan tradisi.

Upacara pengambilan air suci digelar pada Rabu (14/6/2023) pagi di Mapolda Sulut, yang dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dalam upacara tersebut, Kapolda Sulut menyerahkan bokor atau wadah kepada personel Satbrimob yang bertugas mengambil air suci.

Personel Satbrimob bersama dengan perwakilan dari beberapa satuan kerja Polda Sulut kemudian pergi ke sumber mata air Watu Pinawetengan di Kabupaten Minahasa untuk mengambil air suci.

Setelah mengambil air suci di Pinawetengan, rombongan kembali ke Mapolda Sulut untuk melaksanakan upacara penyerahan air suci pada Rabu siang.

Upacara tersebut ditandai dengan penyerahan bokor yang berisi air suci dari personel Satbrimob kepada Kapolda Sulut. Kemudian Kapolda Sulut menuangkan air suci tersebut ke dalam dua bokor yang lebih kecil.

Kapolda Sulut menjelaskan bahwa air suci yang dikumpulkan dari seluruh Polda di Indonesia akan disatukan oleh Mabes Polri untuk menyucikan pataka-pataka Polri sebelum upacara Hari Bhayangkara ke-77 yang akan diadakan pada tanggal 1 Juli 2023.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut