get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kelancaran Pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim SATGAS RAFI 2024  

Pertamina Beri Dukungan Penuh Kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo 2023

Jum'at, 09 Juni 2023 | 21:31 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memberikan dukungan penuh kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo ke-4 di Makassar (Foto : Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.com - Kegiatan Multilateral Naval Exercise (MNE) Komodo ke-4 yang diselenggarakan di perairan Makassar pada 4 hingga 8 juni 2023 sukses digelar. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi turut andil dengan memberikan dukungan secara penuh kegiatan tersebut.

Pertamina diberikan kepercayaan untuk memasok kebutuhan BBM seperti Pertamina Dex, Pertamax, Pertalite dan Biosolar/solar baik untuk kegiatan di darat dan di laut. 

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan bahwa Pertamina mendukung penuh kegiatan MNE Komodo 2023. 

"Kami melayani kebutuhan BBM di darat dengan menyiapakan 2 mobil tangki BBM kapasitas 5 KL dan 2 mobil tangki kapasitas 16 KL dengan jenis produk BBM yaitu, Pertamina Dex, Pertamax, Pertalite dan Biosolar untuk mendukung kegiatan mobilisasi kendaraan darat TNI AL," kata Fahrougi Andriani Sumampouw Jumat (9/6/2023).

Sedangkan untuk melayani kebutuhan BBM di laut kata Fahrougi, Pertamina menyiapkan 3 kapal tanker masing-masing berkapasitas sekitar 300 KL dimana pengambilan dan pengangkutan BBM dari supply point dilakukan sebanyak 2 kali sandar untuk memenuhi kebutuhan sekitar 2000 KL BBM Pertamina Dex dan solar.

BBM yang disediakan oleh Pertamina digunakan untuk latihan non-perang yang melibatkan 36 negara dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan regional, penanggulangan bencana, serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerja sama antara TNI AL dengan negara-negara sahabat.

"Berkat kerjasama dan koordinasi dengan pemangku kepentingan pemerintah kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan beserta Lantamal VI Makassar, kami menjamin stok BBM aman dan tersedia," ujarnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut