Logo Network
Network

Jus Pala, Inovasi Bisnis di Awal Pandemi yang Makin Berkembang

Subhan Sabu
.
Senin, 05 Juni 2023 | 12:46 WIB
Jus Pala, Inovasi Bisnis di Awal Pandemi yang Makin Berkembang
Inovasi bisnis olahan buah pala sejak awal pandemi yang makin berkembang hingga kini (Foto iNewsManado/Subhan)

MINUT, iNewsManado.com - Buah pala tidak hanya dikenal sebagai rempah bumbu dapur saja. Buah dengan aroma yang khas itu dapat diolah sebagai manisan dan dapat juga dibuat sirup dan jus pala.

Jus pala mungkin masih terdengar asing di telinga, padahal buah yang mengandung berbagai nutrisi itu memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Contohnya mulai dari meningkatkan kualitas tidur hingga menjaga kesehatan jantung.

Adalah Elvi Pangemanan, warga Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang menjadikan buah pala sebagai minuman sirup dan jus.

Elvi memulai bisnis olahan buah pala pada awal pandemi Covid-19 2020 lalu. Karena aktivitas terbatas, Elvi memilih berhenti dari pekerjaannya yang sudah cukup mapan di Manado dan memilih pulang ke kampung halaman di Minut.

"Awal pandemi karena semua dihentikan, saya dari Manado mudik ke kampung halaman. Di Desa kebetulan ayah saya mempunyai perkebunan pala. Karena waktu pandemi aktivitas terbatas, lebih bebas kalau kita ke kebun," kata Elvi, Senin (5/6/2023).

Follow Berita iNews Manado di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini