get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Kebutuhan Ramadhan dan Idulfitri 2024, KPw BI Sulut Siapkan Rp1,5 Triliun Uang Kartal

Potensi Pengembangan QRIS di Sulut Masih Besar, BI Apresiasi Peluncuran BSGQRIS

Sabtu, 03 Juni 2023 | 20:40 WIB
header img
Kepala KPw BI Sulut Andry Prasmuko saat perayaan HUT ke 62 sekaligus peresmian kantor baru Bank SulutGo (Foto iNewsManado/Subhan)

Lebih lanjut Andry mengatakan Bank Indonesia terus melakukan inovasi fitur-fitur yang dimiliki QRIS yaitu QRIS TUNTAS (Tarik Tunai, Transfer, Setor), dan QRIS Cross Border yang sudah diimplementasikan, yaitu Indonesia – Thailand dan Indonesia – Malaysia, sehingga mendukung peningkatan transaksi secara online. 

Implementasi QRIS membawa beragam manfaat, baik untuk Pengguna mau pun UMKM, di antaranya terhindar dari peredaran uang palsu, semua transaksi tercatat sehingga mempermudah UMKM untuk mendapatkan akses ke lembaga keuangan karena credit profile sudah tersedia. 

Dengan adanya QRIS akan meningkatkan inklusi keuangan masyarakat, serta sektor ekonomi dan sistem pembayaran dapat terintegrasi dengan mudah dan cepat. Pengembangan fitur dan model bisnis QRIS terus dilakukan untuk mengakselerasi inklusi ekonomi dan keuangan digital serta mewujudkan sistem pembayaran yang cepat, mudah, murah, aman, dan andal (CEMUMUAH).

"Selanjutnya, kami mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-62 untuk BSG. Semoga BSG selalu menjadi bank yang inovatif, berdaya saing tinggi, berorientasi pada kepuasan Pelanggan, serta selalu berkontribusi dalam Pembangunan Daerah yang berdikari dan berkeadilan. Kami juga mengucapkan selamat atas peresmian Gedung Kantor Pusat Bank SulutGo," tutur Andry

"Semoga seluruh usaha kita bersama untuk membawa ekonomi dan keuangan digital Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo ke arah lebih baik mendapat ridho Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut