get app
inews
Aa
Read Next : Penuhi Kebutuhan Ramadhan dan Idulfitri 2024, KPw BI Sulut Siapkan Rp1,5 Triliun Uang Kartal

Potensi Pengembangan QRIS di Sulut Masih Besar, BI Apresiasi Peluncuran BSGQRIS

Sabtu, 03 Juni 2023 | 20:40 WIB
header img
Kepala KPw BI Sulut Andry Prasmuko saat perayaan HUT ke 62 sekaligus peresmian kantor baru Bank SulutGo (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.com - Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) Andry Prasmuko memberikan apresiasi atas dukungan Bank SulutGo (BSG) terhadap ekosistem ekonomi dan keuangan digital daerah, karena tidak lama lagi BSG akan segera memiliki fitur QR Code Indonesian Standard (QRIS). 

Andry berharap setelah diluncurkannya BSGQRIS dapat semakin meningkatkan transaksi digital di Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo.

"Dan semakin membawa Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo menjadi daerah digital baik di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota," kata Kepala KPw BI Sulut Andry Prasmuko saat perayaan HUT ke 62 sekaligus peresmian kantor baru BSG, Sabtu (3/6/2023).

Perekonomian digital saat ini kata Andry berkembang dengan sangat pesat. Berbagai transaksi kini dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan smartphone. 

Perilaku masyarakat juga telah berubah, dan manfaat atas transaksi secara digital tersebut sudah dirasakan secara luas baik oleh pelaku usaha mau pun masyarakat.

Berkaitan dengan implementasi Digitalisasi Pembayaran, Bank Indonesia bekerjasama dengan PJP (Penyedia Jasa Pembayaran) dan instansi terkait, melaksanakan program peningkatan penggunaan pembayaran nontunai  QRIS di seluruh Indonesia untuk mencapai 45 juta pengguna QRIS dan 1 Milyar Volume QRIS di Tahun 2023. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut