get app
inews
Aa Read Next : Mengerikan! Ini 7 Tradisi Kecantikan yang Unik di Dunia, Ada dari Indonesia

Suku Satere Mawe, Ritual Mengerikan sebagai Tanda Kedewasaan Pria di Pedalaman Amazon

Jum'at, 07 Januari 2022 | 09:59 WIB
header img
Ritual mengerikan Suku Satere Mawe di pedalaman Amazon. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.idHutan Amazon merupakan hutan hujan tropis terbesar di dunia yang terletak di Amerika Serikat. Selain memiliki keunikan satwa yang beragam, hutan Amazon juga dihuni oleh berbagai suku pedalaman dengan keunikan tradisi yang dimilikinya. Salah satunya Suku Satere Mawe

Suku pedalaman hutan Amazon ini memiliki sebuah tradisi mengerikan. Tradisi tersebut adalah ritual ekstrem untuk menunjukkan kedewasaan seorang pria.

Jika selama ini pertanda kedewasaan adalah dari segi usia atau ciri geologis, berbeda dengan Suku Satere Mawe yang menandakan kedewasaan seorang pria dengan menjalani ritual tradisi yang mengerikan.

Lantas apa yang menjadi tradisi mengerikan tersebut? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (7/1/2022).

Suku Satere Mawe memiliki kebiasaan unik, yaitu kerap memasukkan tangan ke dalam sarung tangan yang di dalamnya terdapat semut peluru. Hal ini dianggap menjadi ritual untuk menandakan kedewasaan yang kemudian disebut dengan ritual Datucandeira.

Semut peluru adalah salah satu spesies semut terbesar di dunia, yang bentuknya mirip dengan tawon. Untuk efek dari gigitan semut peluru akan menyebabkan nyeri memar dan sensasi seperti terbakar. Bahkan akan menyebabkan lumpuh dalam jangka waktu tertentu.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut