get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Makanan Malam Tahun Baru Ini Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan, Berikut Daftarnya

Jum'at, 31 Desember 2021 | 13:57 WIB
header img
Makanan malam tahun baru yang dipercaya bisa membawa keberuntungan, salah satunya anggur. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Berkumpul bersama keluarga di malam tahun baru merupakan cara yang sering dilakukan sebagian orang di dunia untuk merayakan pergantian tahun. Berbagai macam makanan pun turut disajikan sebagai pelengkap suasana perayaan tersebut. 

Bagi sebagian orang, ternyata ada beberapa makanan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan saat tahun baru. Makanan ini pun telah menjadi bagian dari tradisi di banyak negara sebagai makanan malam tahun baru untuk membawa kemakmuran dan kesehatan untuk keluarga dan teman. 

Jika Anda ingin mengadakan makan malam tahun baru, beberapa makanan ini bisa dijadikan inspirasi. Dilansir dari Reader's Digest, Jumat (31/12/2021), berikut daftar makanan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan saat tahun baru. 

1. Sayuran Hijau 

Sayuran Collard adalah tanaman yang kaya akan nutrisi. Konon sayuran hijau adalah makanan yang wajib ada saat malam tahun baru karena menyerupai uang. 

2. Kacang Polong

Kacang seperti sayuran hijau menyerupai uang, lebih khusus, makanan ini melambangkan koin. Secara tradisional, di Amerika Selatan, kacang-kacangan dikombinasikan dengan nasi dan bacon untuk hidangan malam tahun baru yang beruntung dan disebut hoppin john. 

3. Roti Jagung 

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut