get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulut Bakal Merelokasi Warga Dua Desa di Kaki Gunung Ruang

Ketua ASKAB PSSI Sitaro, Normans Luntungan Bangga Timnas Indonesia Raih Medali Emas

Rabu, 17 Mei 2023 | 15:49 WIB
header img
Ketua ASKAB PSSI Sitaro, Normans Luntungan (Foto : Istimewa)

SITARO, iNewsManado.com - Ketua ASKAB PSSI Sitaro, Normans Luntungan mengaku bangga terhadap perjuangan timnas sepak bola Indonesia pada final sepak bola SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand pada Rabu (17/5/2023) malam.

Meski diwarnai banyak drama.Indonesia sukses meraih kemenangan atas Thailand dengan skor 5-2 melalui babak perpanjangan waktu.

"Sungguh membanggakan Tim Sepak Bola Indonesia U-22 yang bertanding di SEA Games dan berhasil meraih Medali Emas, ini merupakan Penantian selama 32 Tahun dan suatu prestasi membanggakan," ujar Normans, Rabu (17/5/2023).

Penantian panjang Timnas Indonesia U-22 selama 32 Tahun kata dia akhirnya terbayarkan dengan berhasil meraih medali emas Sepak Bola SEA Games 2023.  

Hal ini jelas amat berarti untuk Indonesia. Mengingat ini merupakan medali emas cabor sepakbola SEA Games pertama Indonesia sejak terakhir kali diraih pada tahun 1991 silam.

"Apa yang diraih oleh Timnas Indonesia ini merupakan awal kebangkitan dari Sepak bola di Indonesia," kata jebolan S2 salah satu universitas ternama di Sydney Australia

Normans berharap kemenangan ini juga, menjadi penyemangat buat sepak bola di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Sitaro untuk ikut berpartisipasi menciptakan atlit-atlit berprestasi di tingkat nasional.

"Sehingga nantinya bisa membawa Indonesia lebih maju lagi di tingkat Internasional," pungkasnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut