Logo Network
Network

Ucapkan Terima Kasih Kepada Timnas Indonesia, Joune Ganda : Garuda Muda Anda Membanggakan Indonesia!

Subhan Sabu
.
Rabu, 17 Mei 2023 | 14:07 WIB
Ucapkan Terima Kasih Kepada Timnas Indonesia, Joune Ganda : Garuda Muda Anda Membanggakan Indonesia!
Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda bangga Timnas Sepakbola Indonesia raih medali emas di SEA Games 2023 (Foto : Istimewa)

MINUT, iNewsManado.com - Penantian panjang Timnas Indonesia U-22 selama 32 Tahun akhirnya terbayarkan dengan berhasil meraih medali emas Sepak Bola SEA Games 2023.  

Kepastian medali emas itu, diraih Tim Garuda yang dipimpin Indra Sjafri usai menang 5-2 kontra Thailand di final yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Hal ini jelas amat berarti untuk Indonesia. Mengingat ini merupakan medali emas cabor sepakbola SEA Games pertama Indonesia sejak terakhir kali diraih pada tahun 1991 silam.

Kemenangan ini menurut Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda sungguh membanggakan Tim Sepak Bola Indonesia U-22 yang bertanding di SEA Games dan berhasil meraih Medali Emas, ini merupakan Penantian selama 32 Tahun dan suatu prestasi membanggakan,

"Garuda muda, anda membanggakan Indonesia!" ujar Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda, Rabu (17/5).

Apa yang diraih oleh Timnas Indonesia menurut Bupati Minahasa Utara (Minut) itu merupakan awal kebangkitan dari Sepak bola di Indonesia.

"Mudah-mudahan ini juga, menjadi penyemangat buat sepak bola di Provinsi Sulawesi Utara, untuk ikut berpartisipasi menciptakan atlit-atlit berprestasi di tingkat nasional, sehingga membawa Indonesia lebih maju lagi di tingkat Internasional," pungkasnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.