get app
inews
Aa Read Next : 55 Ucapan Selamat Natal Penuh Makna, Cocok Dibagikan di WA dan Medsos

Puluhan Rumah Warga di Kabupaten Simalungun Rusak Berat Diterjang Angin Puting Beliung

Selasa, 16 Mei 2023 | 18:41 WIB
header img
17 rumah warga di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara dilaporkan rusak berat dan 26 rumah rusak ringan akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (14/5/2023) pukul 14.30 WIB. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.com - 17 rumah warga di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dilaporkan rusak berat dan 26 rumah rusak ringan dengan mayoritas rusak pada bagian atap akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (14/5/2023) pukul 14.30 WIB. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan tidak ada laporan korban jiwa atau pun luka atas kejadian ini.

"Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun telah diturunkan di lokasi kejadian, tepatnya Nagari Siborna, Kecamatan Panai, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut," ujar Abdul Muhari dalam keterangan resminya yang diterima Selasa (16/5/2023).

Kata dia, petugas telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, melakukan assessment serta memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak. 

"Selain itu, BPBD Provinsi Sumut juga telah meneruskan informasi kepada BPBD Kabupaten/Kota setempat untuk menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap ancaman bencana hidrometeorologi," kata dia.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut