get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah Warga di Kabupaten Simalungun Rusak Berat Diterjang Angin Puting Beliung

Serem.. Ini Penampakan Angin Puting Beliung Terjang Persawahan Warga

Rabu, 15 Desember 2021 | 17:52 WIB
header img
Puting beliung yang melanda persawahan warga. (Foto: Tangkapan layar)

BOJONEGORO, iNews.id - Sebuah video angin puting beliung terekam oleh ponsel warga di Kabupaten Bojonegoro. 

Video ini tersebar di sejumlah media sosial, Rabu (15/12/2021). Akun media sosial Instagram @ikibojonegoro mengunggah empat video angin puting beliung menunjukkan kedahsyatan angin tersebut. 

“Kejadian angin pentil muter wilayah Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru. Titik lokasi angin pentil muter ono area persawahan lan ora ono dampak opo-opo (Kejadian angin puting beliung wilayah Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru. Titik lokasi angin puting beliung di area persawahan dan tidak ada dampak apa - apa," tulis akun tersebut. 

Terlihat pada salah satu video berdurasi 30 detik yang dilihat MNC Portal, angin puting beliung tampak bertiup kencang di tengah persawahan warga. 

Sementara cuaca langit di sekitar lokasi begitu gelap dan mulai turun hujan gerimis. 

“Ulur - ulur, biasanya ini akan terjadi angin puting beliung. Semoga tidak terjadi apa-apa. Pengambilan video dari (Desa) Mejuwet, mari berdoa semoga tidak terjadi apa-apa," kata sang perekam, dari video yang viral beredar. Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto menyatakan, angin puting beliung tersebut terjadi di tengah persawahan warga Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

Betul, kejadiannya Rabu siang sekitar pukul 13.30 WIB," kata Ardhian melalui pesan singkatnya pada Rabu (15/12/2021) sore. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut