get app
inews
Aa Read Next : Telkomsel Hadirkan Pemanfaatan Teknologi 5G Standalone Pertama di Indonesia

Waspada! Ada Aplikasi MyTelkomsel Fiktif Bergentayangan, Akses Data Pribadi Rawan Dicuri

Sabtu, 13 Mei 2023 | 11:12 WIB
header img
Telkomsel minta pelanggan waspada aplikasi MyTelkomsel fiktif (Foto : Istimewa)

Untuk pelanggan pascabayar Telkomsel Halo, guna menjaga kenyamanan, disarankan untuk senantiasa memantau/ melakukan pengecekan limit (batas) penggunaan Telkomsel Halo secara rutin, agar selaras dengan penggunaan bulanan.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi, Andri Kurniawan menjelaskan Telkomsel serius menangani maraknya potensi penipuan yang berpotensi terjadi kepada pelanggannya. 

Kami senantiasa terus melakukan sosialisasi secara berkala melalui seluruh kanal layanan pelanggan untuk meningkatkan kewaspadaan dan siap berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait guna menindaklajuti jika ada laporan dari korban berbagai modus kejahatan, terutama yang mengatasnamakan layanan Telkomsel," tuturnya, Sabtu (13/5/2023).

Pelanggan Telkomsel diimbau meningkatkan kewaspadaan untuk tidak sembarangan menerima panggilan dari nomor tak dikenal serta permintaan mengunduh file atau mengakses tautan (link) sembarangan dan tidak memiliki kejelasan.

"Jangan segera percaya jika ada penawaran hadiah secara langsung, serta tidak memberikan informasi data pribadi maupun data layanan jasa keuangan seperti perbankan yang bersifat rahasia," ujarnya

Telkomsel memastikan bahwa nomor telepon resmi Telkomsel adalah 188. Telkomsel juga memastikan tidak pernah meminta kode verifikasi dalam bentuk apa pun, termasuk mengirimkan permintaan kepada pelanggan untuk mengunduh file .APK. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut