get app
inews
Aa Read Next : Tahukah Anda, Kemana Pilot Kalau Tidak Ada Jadwal Terbang?

Pesawat Lion Air Tujuan Bengkulu Dialihkan ke Palembang Akibat Cuaca Buruk

Selasa, 09 Mei 2023 | 01:52 WIB
header img
Maskapai Lion Air tujuan Bengkulu mengalami divert ke Palembang akibat cuaca buruk (Foto :: Ilustrasi

BENGKULU, iNewsManado.com - Maskapai Lion Air dengan kode penerbangan nomor JT-630 rute Jakarta (CGK) – Bengkulu (BKS) yang sekiranya akan mendarat di Bengkulu terpaksa mengalami pengalihan pendaratan (divert) ke Palembang (PLM) akibat cuaca buruk pada Senin (8/5/2023).

Keputusan itu dilakukan pilot berdasarkan kondisi aktual cuaca yang tidak baik dengan kurangnya jarak pandang yang tidak memungkinkan untuk mendarat dengan aman di Bandar Udara Fatmawati Bengkulu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya yang diterima Selasa (9/5/2023) menyampaikan bahwa Lion Air memberikan informasi yang jelas dan terperinci kepada semua penumpang.

Pemberitahuan itu kata Danang diberikan dengan menyampaikan alasan pengalihan pendaratan sebagai langkah terbaik untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan penumpang.

"Lion Air penerbangan nomor JT-630 dioperasikan menggunakan Boeing 737-900ER registrasi PK-LHU membawa 188 penumpang dan 7 (tujuh) kru. Pesawat mendarat secara normal di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 18.44 WIB," ujar Danang, Selasa (9/5/2023).

Setelah mendapatkan informasi bahwa Bandar Udara Fatmawati Bengkulu telah dinyatakan aman untuk operasional penerbangan, berdasarkan pemberitahuan resmi dan memperoleh kepastian dari otoritas terkait bahwa kondisi cuaca di Bengkulu telah membaik dan memungkinkan untuk mendarat dengan aman, Lion Air melanjutkan penerbangan dari Palembang menuju Bengkulu.

"Lion Air penerbangan nomor JT-630 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 19.59 dan sudah mendarat di Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu pukul 21.00 WIB," kata Danang.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut