get app
inews
Aa Read Next : Tahukah Anda, Kemana Pilot Kalau Tidak Ada Jadwal Terbang?

Erupsi Gunung Merapi Tidak Berdampak Terhadap Operasional Penerbangan Lion Air

Minggu, 12 Maret 2023 | 16:07 WIB
header img
Erupsi gunung merapi tidak berdampak terhadap operasional penerbangan lion air (Foto: Freepik)

YOGYAKARTA, iNewsManado.com - Erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada Sabtu (11/3/2023) tidak berdampak terhadap operasional penerbangan Lion Air. Dalam keterangan resminya, Lion Air Group menyampaikan perkembangan terkini, bahwa semua penerbangan dari dan menuju Yogyakarta dan Solo berjalan dengan lancar dan tidak terdampak.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Lion Air Group telah mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan penerbangan. 

"Semua penerbangan diarahkan untuk menghindari zona bahaya yang telah ditentukan oleh pihak berwenang, sehingga tidak ada pengaruh langsung dari erupsi Gunung Merapi terhadap operasi penerbangan," kata Danang, Minggu (12/3/2023).

Lion Air Group terus memantau situasi dan perkembangan terkini dari erupsi Gunung Merapi dan tetap siap mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh penumpang dan kru.

"Operasional Lion Air Group mengikuti pemberitahuan resmi dari otoritas penerbangan sipil," ujarnya.

Lion Air Group terus berkoordinasi dan komunikasi intensif bersama regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan instansi terkait lainnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut