get app
inews
Aa Read Next : Tahukah Anda, Kemana Pilot Kalau Tidak Ada Jadwal Terbang?

Lion Air Klarifikasi Terkait 2 Pesawat Berlogo Lion di Rusia

Rabu, 15 Maret 2023 | 08:23 WIB
header img
Lion air tanggapi terkait 2 pesawat berlogo lion yang ada di Rusia (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.com - Viral di media sosial tentang dua pesawat Boeing 737-900ER berlogo Lion Air berada di Rusia.

Dari keterangan resmi yang diterima bahwa pesawat tersebut tidak lagi dikuasai dan dioperasikan oleh Lion Air serta sudah dikembalikan ke pihak yang menyewakan atau memberikan pinjaman pesawat kepada maskapai penerbangan (lessor).

"Sebelumnya, Lion Air menyewa dua pesawat dari lessor. Sewa tersebut kemudian berakhir dengan persetujuan kedua belah pihak pada 2021," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Rabu (15/3/2023).

Setelah itu kata Danang, pihak lessor mengambil kembali kedua pesawat dimaksud dan membawanya keluar atau memindahkan dari Indonesia.

"Lion Air sangat menghormati sesuai keputusan yang ada di dalam perjanjian, yang sudah disepakati bersama lessor," kata Danang. 

Lion Air selalu menjaga hubungan kerjasama yang baik dengan lessor dan pihak terkait memastikan bahwa proses pengembalian pesawat dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

Hingga saat ini, Lion Air tetap berpedoman pada standar operasional dan mempertahankan pola hubungan kerjasama yang baik kepada lessor, perbankan (banker), otoritas penerbangan Indonesia dan internasional, para stakeholders penerbangan serta para mitra.

"Lion Air berterima kasih kepada lessor dan mitra terkait atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan selama masa kontrak kedua pesawat. Lion Air berharap kerjasama dapat terus terjalin dengan baik di masa depan," pungkas Danang.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut