get app
inews
Aa Read Next : Dampak Penutupan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Pengusaha Logistik Menjerit

Cuaca Buruk, Kapal Tujuan Manado-Bitung dari Ternate Ditunda hingga 10 April

Sabtu, 08 April 2023 | 17:04 WIB
header img
Pelayaran kapal dari Ternate menuju Manado dan Bitung harus ditunda karena cuaca buruk hingga 10 April. (Foto: Rajabuddn)

 

TERNATE, iNews.id - Pelayaran kapal tujuan Manado dan Bitung, Sulawesi Utara dari Ternate, Maluku Utara terpaksa ditunda hingga 10 April mendatangXC. Hal ini karena pengaruh cuaca buruk.

"Kami sementara menunda pelayaran kapal akibat cuaca buruk yang dikeluarkan oleh prakiraan cuaca dari BMKG Ternate, mengenai ketinggian gelombang mencapai 4 meter di perairan antara Malut - Sulawesi Utara," ujar Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli KSOP Kelas II Ternate, Miraza, Jumat (7/4/2023).

Ada beberapa daerah yang juga ditunda pelayaran kapal, di antaranya rute Pelabuhan Ternate - Pulau Loloda di Kabupaten Halmahera Utara, Ternate tujuan Kabupaten Pulau Morotai, Ternate tujuan Pelabuhan Sanana di Kabupaten Kepulauan Sula dan rute Ternate tujuan Kecamatan Pulau Batang Dua.

Penundaan pelayaran kapal ke antar - pulau baik di wilayah Malut maupun tujuan Sulawesi Utara, ditandatangani langsung Kepala KSOP Kelas II Ternate Rushan Muhammad mulai berlaku 7 hingga sampai 10 April 2023 ini sudah diteruskan ke seluruh Syahbandar di kabupaten dan kota di Malut.

Editor : Donald

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut