get app
inews
Aa Read Next : Lebih Dari Enam Dekade Berkiprah, CIMB Niaga Rayakan HUT ke-68

Kisah Mistis 9 Jembatan Paling Angker di Indonesia, Ada yang Pernah Difilmkan

Rabu, 05 Januari 2022 | 13:37 WIB
header img
Kisah mistis 9 jembatan paling angker di Indonesia, salah satunya jembatan Ancol. (Foto: Istimewa)

JEMBATAN merupakan bagian dari infrastruktur penghubung untuk transportasi darat yang sangat vital. Terlepas dari fungsinya, jembatan juga dipercaya oleh sebagian orang menjadi tempat hunian bagi para makhluk gaib. Hal ini biasanya berkaitan dengan latar belakang atau sejarah pembangunan jembatan tersebut. 

Sebanyak 9 jembatan paling angker di Indonesia berikut ini selalu memantik rasa penasaran. Tak dipungkiri jika Indonesia memiliki banyak jembatan panjang yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya. Beberapa jembatan yang terbentang di Indonesia menyimpan keunikan dan ceritanya masing-masing. 

Namun, tahukah Anda jika ternyata ada beberapa jembatan yang menyimpan kisah horor memilukan yang jadi sorotan dan cukup familiar di telinga masyarakat. Melansir laman Okezone, berikut ini 9 jembatan paling angker di Indonesia sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber. 

1. Jembatan Musi II, Palembang

Jembatan ini paling terkenal dengan sosok perempuan noni Belanda berambut pirang dengan pakaian berwarna merah yang kerap menggoda pengendara laki-laki yang melintasi jembatan itu. Aroma mistis juga sangat kental, sehingga cukup membuat orang khawatir melintasinya terutama saat malam hari.

2. Jembatan Comal, Pemalang

Jembatan ini biasa dilewati saat kita melaui jalur Pantura. Kisah horor yang beredar di jembatan ini biasanya terdengar suara tangisan bayi di malam hari. Konon katanya terdapat makam tidak terawat di area jembatan ini. Kisah lain yang terdengar bahwa adanya kerajaan gaib di sana.

3. Jembatan Suramadu, Surabaya

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut