get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Jangan Sembarangan, Ini Tips Menyimpan Kue Tart agar Rasa Tak Berubah

Senin, 03 Januari 2022 | 09:25 WIB
header img
Tips menyimpan kue tart agar rasa tak berubah. (Foto ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Usai pesta biasanya ada banyak makanan yang tersisa. Kadangkala membuat kita bingung mencari cara menyimpannya agar tidak cepat rusak, apalagi untuk jenis makanan seperti kue tart atau kue ulang tahun.

Menyimpan kue tart tidak bisa sembarangan. Dibutuhkan suhu dan tempat yang tepat agar tekstur dan rasa kue tidak berubah.

Kue tart identik dengan teksturnya yang lembut dan manis. Rasanya selalu sangat menggugah selera. Namun, jika Anda memiliki kue ulang tahun yang berukuran besar, biasanya tidak habis dimakan. Sisanya bisa Anda simpan untuk dinikmati lagi keesokan harinya.

Akan tetapi, jika menyimpannya dengan cara yang kurang tepat, kue pun akan menjadi asam dan kering. Melansir Pillsbury Baking, berikut adalah tips menyimpan kue tart yang tepat, dirangkum pada Senin (3/1/2022).

1. Pakai penutup kue

Jika kue memiliki frosting matang yang mengembang, masukkan gagang pisau di bawah tepi penutup kue agar tidak kedap udara. Frosting dapat diserap sepenuhnya oleh kue jika disimpan dalam wadah kedap udara.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut