get app
inews
Aa Read Next : Alfamidi Cabang Manado Bikin Tersenyum Puluhan Anak Panti Asuhan

BI Sulut Siapkan Rp3 Triliun Uang Kartal di 81 Titik Penukaran

Jum'at, 31 Maret 2023 | 01:30 WIB
header img
SERAMBI, rangkaian kegiatan pemenuhan kebutuhan uang Rupiah dan layanan kas pada kepada masyarakat periode Ramadan dan Idulfitri 2023 (Foto : Ist)

MANADO, iNewsManado.com - Guna memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1444 H, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan sebanyak Rp3 Triliun uang kartal untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri 2023. 

Kepala KPw BI Sulut, Andry Prasmuko mengatakan untuk layanan penukaran perbankan Sulut terdapat sebanyak 81 titik yang tersebar di kota Manado, kota Bitung, kota Tomohon, kota Kotamobagu, Kabupaten Kepulauan Sitaro di Siau), Kabupaten Kepulauan Sangihe di Tahuna dan Kabupaten Kepulauan Talaud di Lirung dan Melonguane. 

"Kemudian di luar dari titik-titik layanan sebelumnya, terhitung tanggal 28 Maret 2023 sampai dengan 20 April 2023, KPw BI Sulut juga menyediakan opsi layanan penukaran uang melalui kas keliling di pusat keramaian seperti terminal, stasiun dan pusat pertokoan dan kas keliling di pasar - pasar tradisional," kata Andry Prasmuko, Kamis (30/3/2023).

Titik-titik layanan kas keliling di lokasi tersebut di antaranya Pasar Tuminting, pasar Bersehati, pasar Karombasan, Stasiun Bus trans Sulawesi Malalayang? Kawasan Megamas dan Kantor Lama Bank Indonesia di wilayah pasar 45. 

Hadir pula penukaran melalui kegiatan kas keliling di  instansi-nstansi seperti Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Kodam XIII Merdeka, Kantor Walikota Manado, Kantor Lantamal VIII, Kantor Brimobda Sulut, dan Kantor Polda Sulut.

"Khusus untuk layanan penukaran di kas keliling, masyarakat diharapkan memesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR​," ujar Andry.

Di seluruh Indonesia, BI bekerja sama dengan perbankan menyediakan layanan penukaran uang di 5066 titik layanan penukaran di bank yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 27 Maret 2023 s.d 20 April 2023.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut