get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Cara Menurunkan Asam Urat, Konsumsi 4 Buah Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:50 WIB
header img
Cara menurunkan asam urat bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi beberapa buah penurun asam urat.. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Cara menurunkan asam urat bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi beberapa buah penurun asam urat. Buah ini dapat membantu mengatasi penyakit yang menyerang persendian manusia tersebut.

Asam urat menjadi salah satu penyakit yang kerap dialami masyarakat. Penyakit ini muncul akibat seseorang tidak mampu mengontrol asupan makanan yang dapat menyebabkan asam urat. Penyakit ini akan menyerang persendian dan bakal terasa sangat menyakitkan.

Bagi Anda yang memiliki riwayat asam urat, tentu harus sangat berhati-hati dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi. Namun, bukan berarti Anda harus khawatir berlebihan. Sebab, ada beberapa buah-buahan yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat. 

Merangkum laman Health Shots, Rabu (29/12/2021), berikut 4 buah yang dapat dikonsumsi sebagai cara menurunkan asam urat.

1. Pisang 

Jika menderita Anda asam urat, maka mengonsumsi pisang setiap hari dapat menurunkan asam urat dalam darah. Pisang secara alami sangat rendah purin yang merupakan senyawa alami yang terurai menjadi asam urat.

2. Apel 

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut