get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Cara Menurunkan Asam Urat, Konsumsi 4 Buah Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:50 WIB
header img
Cara menurunkan asam urat bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi beberapa buah penurun asam urat.. (Foto ilustrasi: Freepik)

Apel memiliki kandungan serat makanan yang tinggi untuk membantu menurunkan kadar asam urat. Serat menyerap asam urat dari aliran darah dan menghilangkan kelebihan asam urat dari tubuh. Apel juga kaya akan asam malat yang cenderung menetralisir efek asam urat di dalam tubuh.

3. Ceri 

Ceri memiliki komponen anti-inflamasi alami yang disebut anthocyanin. Komponen ini dapat menurunkan kadar asam urat. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis and Rhemotology menemukan orang yang mengonsumsi ceri memiliki risiko asam urat yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. 

Dengan mengurangi peradangan, ceri juga mencegah asam urat mengkristal dan mengendap di persendian yang merupakan penyebab utama di balik asam urat. 

4. Buah Sitrus (Jeruk)

Buah-buahan seperti jeruk ataupun lemon merupakan sumber yang kaya vitamin C dan asam sitrat. Mengonsumsi jeruk dapat membantu menjaga kadar asam urat yang sehat dalam tubuh, karena buah ini dapat membuang kelebihannya secara efisien.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut