get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kelancaran Pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim SATGAS RAFI 2024  

Keluarga Korban Lakalantas Mobil Tangki di Minsel Mendapat Santunan dari Direksi Elnusa Petrofin

Minggu, 12 Maret 2023 | 17:15 WIB
header img
Direksi dan Management PT Elnusa Petrofin meyampaikan duka cita dan memberikan santunan secara langsung kepada keluarga korban lakalantas mobil tangki Pertamina (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Keluarga korban kecelakaaan maut truk tangki Pertamina di Minahasa Selatan yang menyebabkan empat orang tewas pada Rabu (8/3/2023) sekira Pukul 19:15 Wita mendapat santunan dari Direksi dan Management PT Elnusa Petrofin (EPN).

Nur Kholis selaku Direktur Operasi & Marketing Elnusa Petrofin mengatakan Selain mengawal investigasi, Direksi dan Management juga mengunjungi keluarga korban untuk meyampaikan duka cita dan memberikan santunan secara langsung.

Nur Kholis mengucapkan belasungkawa juga turut berempati dan menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban salah satunya yang berada di Bitung, Sulawesi Utara pada hari Jumat (10/3).

“Elnusa Petrofin berkomitmen dan bertanggung jawab penuh kepada keluarga korban insiden ini. Pihak kami juga mensupport prosesi pemakaman sampai dengan selesai dan bertemu dengan keluarga korban serta ahli warisnya untuk diberikan santunan ataupun bantuan. Karena penanganan korban merupakan prioritas utama kami," tutur Nur Kholis. 

Dalam penanganan korban serta pemberian santunan kepada keluarga korban, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kepolisian mengenai situasi dan kondisi penyerahan santunan.

"Manajemen Elnusa Petrofin juga selalu kooperatif terhadap proses investigasi yang sedang berlangsung dan dilakukan oleh aparat kepolisian," ujarnya.

Sementara itu dalam hal operasional, Elnusa Petrofin memastikan distribusi pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina untuk wilayah Minahasa aman dan akan mengevaluasi secara mendalam terkait dengan teknis yang ada di lapangan.

Ke depannya Perusahaan terus melakukan koordinasi lebih intensif dengan Pemerintah daerah setempat untuk memitigasi kejadian serupa mengingat lokasi kejadian cukup sering terjadi kecelakaan. 

"Sehingga ke depannya lakalantas sejenisnya dapat diminimalisir atau dihindari," pungkasnya

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut