get app
inews
Aa Read Next : Polres Kotamobagu Mendadak Tes Narkoba Jajaran

Brutal! Sekelompok Pemuda Menyerang Warga Bersenjatakan Busur, 1 Pelajar Jadi Korban

Senin, 27 Desember 2021 | 15:59 WIB
header img
Tampak anak panah yang masih menancap di punggung korban. (Foto: iNews TV/Wahyu)

MAROS, iNews.id - Penyerangan terhadap warga yang dilakukan oleh sekelompok pemuda bersenjata busur terekam oleh kamera CCTV. Aksi kriminal tersebut terjadi di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Oleh karena ulah sekelompok pemuda tersebut, membuat salah seorang warga yang masih berstatus pelajar menjadi korban karena terkena anak panah di bagian punggung kanan.

Dalam rekaman CCTV terlihat para pelaku yang datang berboncengan menggunakan sepeda motor melepaskan busur panah pada korban yang tengah mengantre untuk membeli makanan.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Palaloi untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif, lantaran busur panah yang tertancap pada bagian punggung korban. 

Mendapat laporan, satuan Tim Jatanras Polres Maros melakukan pengejaran pada pelaku, hingga akhirnya berhasil mengamankan sembilan orang pemuda di beberapa lokasi berbeda. Tiga di antaranya ditetapkan sebagai tersangka dan satu masih berstatus pelajar.

Kapolres Maros AKBP Fatur Rahman mengatakan, ketiga tersangka ini berperan sebagai otak penyerangan dan pembusuran terhadap korban. Diduga motif penyerangan ini buntut dari balas dendam namun salah sasaran, lantaran korban dan pelaku tidak saling kenal.

"Selain menetapkan tiga tersangka, kita juga mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku dalam beraksi berupa satu busur panah beserta dua ketapelnya, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku. akibat perbuatannya kini para pelaku terancam hukuman 3 sampai 15 tahun penjara," ujar AKBP Fatur Rahman, Kapolres Maros.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut