get app
inews
Aa Read Next : MNC Group Persilahkan Masyarakat Nobar, Tapi Non Komersial

Polres Kotamobagu Mendadak Tes Narkoba Jajaran

Kamis, 19 Oktober 2023 | 12:43 WIB
header img
Suasana tes urine di Polres Kotamobagu. Foto/Istimewa

KOTAMOBAGU, iNewsManado.com - Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kotamobagu melaporkan bahwa Seksi Propam Polres Kotamobagu melaksanakan Gaktibplin, yang mencakup pemeriksaan sikap, administrasi perorangan, Senjata Api, serta tes Narkoba secara acak dan mendadak di Markas Polres Kotamobagu pada Rabu, (18/10/2023). 

Kegiatan ini melibatkan para pejabat utama Polres Kotamobagu di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Luther Tadung. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap sikap dan kelengkapan personil saat apel pagi.

Setelah pemeriksaan sikap, mereka melanjutkan dengan tes urine mendadak terutama untuk personil yang bertugas di lapangan. Pemeriksaan ini dipantau oleh Kepala Seksi Propam, Ipda Rahmat Dachlan, S.H bersama Kabag SDM dan Kasi Humas Polres Kotamobagu.

Sasaran tes urine ini melibatkan personil yang berada di fungsi Operasional, termasuk Reserse Narkoba, Intel, Reskrim, dan calon siswa Polri.

Kasi Propam menjelaskan bahwa tes urine ini adalah bagian dari pengawasan dan pembinaan oleh pimpinan terhadap personil di bidang operasional. Tujuannya adalah untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak citra Polri, serta memberikan pembelajaran kepada personil tentang bahaya Narkoba.

Ipda Rahmat Dachlan, S.H menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap bulan, baik secara terjadwal maupun mendadak, terhadap personil.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut