get app
inews
Aa Read Next : Satgas Covid-19: Indonesia Mulai Transisi dari Pandemi Menuju Endemi

Cegah Penularan Covid-19, Berikut Petunjuk Pelaksanaan Perayaan dan Ibadah Natal 2021 di Gereja

Jum'at, 24 Desember 2021 | 21:27 WIB
header img
Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 saat pelaksanaan dan perayaan ibadah Natal 2021 di gereja, masyarakat diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. (Foto ilustrasi: Antaranews)

JAKARTA, iNews.id - Hanya tinggal beberapa jam lagi seluruh umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan Natal 2021. Setiap gereja pun telah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan ibadah di hari raya besar ini.

Meski demikian, pelaksanaan ibadah natal saat ini masih tetap berbeda dengan tahu-tahun sebelum pandemi Covid-19 seperti saat ini, karena potensi penularan virus sangat besar terjadi. Terlebih dengan masuknya Covid-19 varian baru Omicron ke Tanah Air. 

Oleh sebab itu masyarakat diimbau melakukan antisipasi dengan selalu menerapkan protokol kesehatan ketika hendak beribadah di gereja.

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Jumat (24/12/2021), berikut petunjuk pelaksanaan perayaan dan ibadah Natal 2021. 

1. Gereja membentuk satgas protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang berkoordinasi dengan satgas penanganan Covid-19 daerah. 

2. Pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal:

- Dilakukan secara sederhana dan tidak berlebih-lebihan.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut