get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Penderita Darah Tinggi Wajib Tahu, Ini 4 Jenis Seafood yang Tidak Mengandung Kolesterol Tinggi

Minggu, 19 Desember 2021 | 07:45 WIB
header img
Seafood yang tidak mengandung kolesterol tinggi, juga memiliki kandungan gizi yang luar biasa. (Foto Ilustrasi: Freepik)

American Heart Association menjelaskan bahwa ikan tuna menyediakan sekitar 11 persen hingga 22 persen omega 3 per 3 ons. Omega 3 yang terkandung dalam ikan tuna mampu mengurangi risiko penyakit jantung. 

4. Ikan Makarel 

Siapa sangka kalau ikan makarel mengandung banyak protein, omega 3, dan zat gizi mikro dengan jumlah kalori yang rendah. Secara khusus, ikan makarel sangat tinggi vitamin B12, selenium, niasin, dan fosfor. 

Menurut laporan laman Dr Axe, ikan makarel itu dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah, dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh, membantu melawan depresi, memperkuat tulang, hingga membantu proses penurunan berat badan. 

"Studi yang diterbitkan di Aterosklerosis menunjukkan bahwa dari 12 pria dengan tekanan darah tinggi yang rutin mengonsumsi 3 ikan makarel setiap hari dalam 8 bulan, mengalami penurunan tekanan darah yang signifikan," terang laporan tersebut.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut