get app
inews
Aa Read Next : Cek Fakta: Kematian Pasien Omicron 250 Orang per Hari!

3 WNA di Manado Terindikasi Varian Omicron Dikarantina, Tunggu Hasil Sample Tiga Hari

Kamis, 16 Desember 2021 | 19:00 WIB
header img
Mutasi COVID-19 terbaru diklaim lebih menakutkan dari Varian Delta. (FOTO/ IST)

JAKARTA, iNews.id - Varian baru Covid-19 Omicron sudah masuk ke Indonesia. Seorang pekerja pembersih Wisma Atlet berinisial N dikonfirmasi terinfeksi varian Omicron pada Rabu 15 Desember 2021.

Selain itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, menjelaskan bahwa juga menginformasi bahwa telah ditemukan lima kasus lainnya yang probable Omicron.

Tiga orang yang probable terinfeksi Omicron adalah warganegara asing (WNA) yang berasal dari Tiongkok (China) dan datang ke Manado, Sulawesi Utara.

Saat ini tiga WNA yang probable tersebut sedang diisolasi dikarantina Manado. Lima orang ini masih sifatnya probable karena baru di tes PCR dengan marker khusus.

Selain itu, dua kasus lainnya adalah WNI yang baru kembali dari luar negeri.

“Kita mendeteksi ada lima kasus yang probable Omicron. Dua kasus adalah warganegara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari Amerika Serikat dan Inggris. Kedua WNI ini sekarang sedang diisolasi di Wisma Atlet,” kata Menkes dalam Keterangan Pers Terkait Perkembangan Pandemi Covid-19 yang disiarkan langsung di channel YouTube Kementerian Kesehatan, Kamis (16/12/2021).

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut