get app
inews
Aa Read Next : Kasiter Kasrem 131/Santiago Hadiri Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah

Rakor Forkopimda, Wali Kota Minta Disiapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan Jelang Nataru

Rabu, 08 Desember 2021 | 06:21 WIB
header img
Rakor pemkot dengan Forkopimda Manado terkait kesiapan jelang Nataru di Ruang Tolu Kantor Wali Kota, Selasa (7/12/2021).

MANADO, iNews.id — Wali Kota Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang memimpin rapat koordinasi menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Manado, di ruang Toar Lumimuut (Tolu) Kantor Wali Kota, Selasa (7/12/2021).

Dalam rakor ini dibahas sejumlah persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru. Ikut dibicarakan juga soal rekayasa lalulintas, pesta kembang api, kesiapan terminal-terminal pinggiran Manado yang akan menghubungkaan dengan daerah-daerah sekitar.

Pengawasan aktivitas publik di tempat umum seperti di tempat pariwisata, tempat hiburan, tempat belanja termasuk lokasi pedagang kaki lima dan ditempat-tempat lain yang memungkinkan banyak orang berkumpul.

“Keamanan di setiap  lingkungan, nantinya akan dikoordinasikan bersama oleh camat dan lurah-lurah termasuk ketua-ketua lingkungan,”’ ujar Wali Kota Andrei Angouw.

“Sementara soal kemacetan, kita siapkan rekayasa lalulintas khusus hadapi malam natal dan malam tahun baru untuk antisipasi kemacetan,” sambungnya.

Wakil Wali Kota Richard Sualang menambahkan, malam Natal patut menjadi perhatian karena merupakan waktu untuk berbelanja yang akan melibatkan banyak warga masyarakat.

“Hal ini juga memang harus disinkronkan dengan kebijakan yang nantinya akan dikeluarkan oleh pemerintah provinsi,” tambah Sualang.

Hadir dalam pertemuan ini, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, mewakili Dandim Manado, mewakili Danlanudsri, mewakili Danlantamal, Ketua Pengadilan Negeri Manado, Sekretaris Kota Micler Lakat, serta jajaran pejabat pemkot dan para camat.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut