get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Antikorupsi Sedunia, Wali Kota dan Sekda Manado Ikut Zoom Meeting Bersama Presiden

Sekda Micler Apresiasi Program Padat Karya BPTD Sulut, Pekerjakan 100 Warga Manado Terdampak Covid

Selasa, 07 Desember 2021 | 11:07 WIB
header img
Sekda Kota Manado Micler Lakat memakaikan rompi secara simbolis kepada warga terdampak covid yang dipekerjakan BPTD Sulut untuk program padat karya.

MANADO, iNews.id — Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaunching kegiatan padat karya di Lapangan Sparta Tikala, Manado, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan padat karya berupa pemeliharaan fasilitas perlengkapan jalan berupa pengeceten kanstin pada ruas jalan nasional di dalam Kota Manado, dilaksanakan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 70 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Wali Kota Andrei Angouw melalui Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat mengapresiasi BPTD Sulut yang telah melaksanakan program padat karya dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). "100 orang yang terdampak covid-19 dipekerjakan oleh BPTD merupakan hal yang luar biasa karena telah membantu perekonomian mereka," ujar Micler.

 


Foto bersama usai launching program padat karya BPTD Wilayah XXII Sulut di Lapangan Sparta Tikala, Manado, Selasa (7/12/2021).

 

Menurut dia, program ini sangat membantu pemerintah kota dalam mengurangi pengangguran. Serta selaras dengan visi dan misi Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang, yakni Manado Maju Manado Sejahtera.

“Kepada para pekerja untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas karena pengerjaan dilakukan di jalan raya,” ucap Micler.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah XXII Sulut Reinhard Ronald mengungkapkan program ini merupakan bentuk dukungan BPTD kepada pemerintah kota.

"Program padat karya ini melindungi masyarakat berpendapatan menengah ke bawah untuk bertahan dan bangkit dari tekanan ekonomi akibat pandemi covid-19," pungkas Reinhard.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut